Langsung ke konten utama

5 Jenis Kucing Eksotis yang Paling Unik di Dunia

Hai hai onty dan ongkel!!! My Love My Cat mau tau nih, kucing jenis apa yang kalian pelihara di rumah? Kalau di Indonesia mungkin kita sudah biasa dengan jenis kucing semacam ras Persia, anggora, Persia himalaya, dan juga domestik. Nah di dunia sendiri ada puluhan jenis kucing yang punya keunikan sendiri sendiri. Disini My Love My Cat akan mengulas tentang 5 jenis kucing eksotis yang tersebar di seluruh dunia. Kucing-kucing eksotis ini bakalan bikin kamu gemes banget pengen peluk dan ngajak main si mpus. Apa aja sih?
1. Kucing sphynx 

Ras kucing yang satu ini berasal dari Kanada. Kucing sphynx punya bulu yang sangaaaat pendek dan terlihat seperti gundul. Namun jika dilihat lebih dekat sebenarnya tubuh kucing ini masih terdapat rambut halus di beberapa bagian tubuhnya seperti di kaki dan ekornya.
Jenis kucing ini pun sebenarnya hasil dari rekayasa genetika. Seperti yang kita ketahui kebanyakan hasil rekayasa pasti memiliki kelemahan, anakan kucing ras sphynx rentan terserang penyakit pernapasan akibat dari ketiadaan bulu dan kucing dewasa mudah terkena penyakit umum pada kucing. Oleh karena itu kucing sphynx harus di imunisasi untuk mencegah penyakit.
Jadi gimana ongkel? ingin memilikinya? mungkin harus dipikir berulang kali ya karna kucing ini mempunyai harga yang fantastis hingga mencapai lebih dari 20 juta rupiah.
2. Kucing Scottish Fold

Seperti namanya, kucing ini berasal dari skotlandia. Yang unik dari kucing ini adalah bentuk telinganya. Tidak seperti kucing pada umumnya yang punya telinga tegak meruncing. Kucing ras yang satu ini memiliki bentuk telinga yang terlipat. Waah lucu ya..
Selain telinganya, keunikan lain dari kucing ini adalah suaranya yang lembut dan temperamennya yang bersahabat.
3. Kucing munchkin 

Keunikan kucing yang satu ini adalah bentuk kakinya yang pendek. Karna ukuran tubuhnya yang kerdil itu membuat kucing ini menjadi salah satu kucing terkecil di dunia. Imut banget kan ongkel
4. Kucing siam

Kucing Siam adalah kucing jenis oriental yang  berasal dari negara Thailand. Kucing Siam memiliki tubuh yang ramping dan mata biru, juga memiliki warna putih dengan corak gelap yang unik dan hampir sama satu sama lain.
Kucing jenis ini mempunyai sifat yang manja dan enggan ditinggal sendirian.
5. Kucing Maine Coon

Kucing ini termasuk jenis ras kucing tertua yang berasal dari Amerika. Nama lain dari kucing ini adalah kucing rakun atau kucing bulu panjang. Kucing ini memiliki karakteristik tubuh yang besar dan tinggi tidak seperti kucing biasa. Bahkan tingginya bisa mencapai 1 meter loh. Kucing maine coon juga memiliki bulu yang tebal dan tahan air.
Nah itu dia 5 jenis kucing eksotis yang ada di dunia, terima kasih sudah membaca. Jika dirasa artikel ini bermanfaat silakan di share ya

Komentar

  1. Top 5 videos that were featured on youtube - YouTube
    Top 5 videos that were featured on youtube - YouTube. Videos about #netflix - YouTube best youtube to mp3 converter channel featuring celebrities, celebrities,  · 15:40.

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

10 Jenis Buah dan Sayuran yang Baik dan Boleh Dimakan Oleh Kucing

Hai  onty  dan  ongkel !! Si  anabul  kesayangan memang tak pernah membuat kita bosan untuk selalu memanjakannya. Salah satu cara kita memanjakan kucing adalah dengan memberi makanan yang disukainya. Ikan, daging dan sereal untuk kucing sih sudah biasa. Tapi tahukah kalian bahwa kucing sebagai hewan karnivora juga bisa makan sayuran dan buah loh,  dengan catatan beri sedikit saja porsi buah dan sayurannya ya untuk memperkuat daya tahan tubuhnya.  Nah penasaran kan? Berikut ini  My   Love   My   Cat  akan  menjelaskan  beberapa jenis sayuran dan buah yang aman untuk dikonsumsi oleh kucing: 1.  Labu Labu kuning ternyata sangat baik untuk pencernaan kucing. Walaupun kucing tidak sepenuhnya suka sayur dan buah, namun kucing juga bisa makan labu. Cukup rebus labu atau dikukus tanpa menambahkan garam atau bumbu tambahan lainnya.  Labu mengandung bakteri yang jika dimakan bisa membantu menormalkan lambung kucing dan meredakan konstipasi atau diare.  Cukup beri 2 sendok te